Selasa, 03 Mei 2016

Ahok: Bilang sama Eggi Sudjana, lu kira gampang satu lawan satu!
Ahok: Bilang sama Eggi Sudjana, lu kira gampang satu lawan satu!
Basuki Tjahaja Purnama. ©2013 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meradang ketika mendengar pernyataan pengacara Eggi Sudjana yang ingin mengajak pemuda-pemudi Jakarta "Tangkap Ahok" terkait kasus pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

Beberapa waktu lalu, dalam sebuah diskusi, Eggi sempat berkicau pada hari Sumpah Pemuda, Rabu (28/10) kemarin, akan mengajak pemuda Jakarta untuk menangkap Ahok dengan tuduhan sebagai dalang di balik kasus RS Sumber Waras.

Menanggapi ancaman Eggi, Ahok mengatakan tidak mudah menangkapnya. Ahok merasa tidak bersalah terkait kasus tersebut, karena dalam pembelian lahan tersebut dinilai telah sesuai dengan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) yang berlaku pada tahun pembelian atau tahun 2014.

Selain itu, lahan tersebut, kata Ahok, telah masuk dalam program prioritas dalam Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUAPPAS) Perubahan 2014.

"Silakan saja, kamu kira gampang tangkap saya kalau satu lawan satu?" kata Ahok di Balai kota, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (29/10).

"Lu main keroyokan saya juga bisa main keroyokan, lu kira gampang? Ya, bilang sama Eggi Sudjana, lu kira gampang satu lawan satu?" tegasnya.

Dalam sebuah diskusi, Eggi Sudjana mengancam akan menangkap Ahok terkait kasus pembelian lahan RS Sumber Waras. Upaya tersebut dilakukan Eggi, karena merasa geram, laporannya ke penegak hukum tidak mendapat respon.

"Kita jangan hanya berwacana disini harus ada aksi lapangan, kalau perlu Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober nanti kita lakukan aksi "Tangkap Ahok" kata Eggi dalam diskusi, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (20/10).

Lebih lanjut, Eggi meminta agar semua pihak terkait harus membantu untuk menangkap dan menjebloskan Ahok ke penjara terkait kasus tersebut.

"Mari bersama-sama kita turun melakukan aksi di 28 Oktober nanti untuk menguak kebenaran atas perbuatan melawan hukum yang telah di lakukan Ahok di masa pemerintahannya," tegas Eggi dalam diskusi.

Baca juga:
Ahok meradang BPK buat Pansus usut pembelian lahan RS Sumber Waras
Ahok dilaporkan ke KPK soal dugaan korupsi Rumah Sakit Sumber Waras
Temuan mengejutkan BPK, proyek UPS 2014 hanya dibahas di DPRD DKI
Ahok laporkan Kepala BPK DKI ke Majelis Kehormatan Kode Etik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar