Selasa, 03 Mei 2016

Korban Penggusuran Ahok Akan Demo di Luar Batang Besok

Kawasan Luar Batang (Okezone)
Kawasan Luar Batang (Okezone)

JAKARTA – Sejumlah warga yang menjadi korban penggusuran di wilayah DKI Jakarta, akan menggelar demonstrasi di Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara pada Selasa, 3 Mei 2016.
"Besok bakal demo di depan Mesjid Luar Batang. Bukan warga Luar Batang doang, Kalijodo, Kapuk, dan Pasar Ikan juga ikut demo. Sekira jam 08.00 titik kumpul di Mesjid Luar Batang," kata salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya kepada Okezone di Luar Batang, Senin (2/5/2016).
(Baca juga: Mendapat Teror, Warga Luar Batang Lakukan Pengamanan)
Dari pantauan di lokasi, terlihat beberapa spanduk penolakan penggusuran bertuliskan rasa kekecewaan atas penggusuran yang dilakukan oleh Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Sebagaimana diketahui, Ahok melakukan penggusuran di sejumlah wilayah Ibu Kota dengan alasan untuk ruang terbuka hijau. Penggusuran yang terakhir terjadi di Pasar Ikan pada bulan lalu dengan mengerahkan TNI dan kepolisan untuk mengawal penggusuran.
Bulan ini, Ahok berencana akan menggusur kawasan Luar Batang. Seperti wilayah yang digusur sebelumnya, warga setempat juga melakukan penolakan. Bahkan, Yusril Ihza Mahendra ikut turun tangan dalam melakukan penolakan. Hal itu lantaran warga memiliki sertifikat tanah serta adanya Masjid keramat di kawasan Luar Batang.
KLICK VIDEO CLIP DIGAWAH INI :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar