Rabu, 13 April 2016

Ahok Diperiksa KPK Hampir 12 Jam, Hasilnya Ahok Belum Keluar Juga

Foto Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok Diperiksa KPK, hari ini 12 April 2016
Foto Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok Diperiksa KPK, hari ini Selasa 12 April 2016
Hargatop.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diperiksa KPK hari ini, 12 April 2016. Datang pada sekitar jam 09:00 WIB pagi, sampai malam hari ini sekitar pukul 20:30, hasilnya Ahok belum keluar juga dari Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta.
Ahok dipanggil untuk diperiksa KPK sebagai saksi dalam kasus pembelian lahan milik RS Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
Tadi pagi ketika datang Ahok yang mengenakan baju batik berwarna coklat itu masuk ke Gedung KPK dan mengisi daftar tamu. Hanya sekitar 5 menit saja, Ahok segera dipersilahkan masuk ke ruangan yang telah disediakan.
Dalam kasus dimana Ahok diperiksa KPK, sebelumnya Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah menyerahkan hasil audit investigasi terkait pembelian lahan RS Sumber Waras ke KPK.
Menurut laporan BKP tersebut ditemukan enam penyimpangan di kasus pembelian lahan RS Sumber Waras yakni penyimpangan dalam tahap perencanaan, penganggaran, tim, pengadaan pembelian lahan RS Sumber Waras, penentuan harga, dan penyerahan hasil.
Update berita terbaru : Ahok Selesai Diperiksa KPK, Hasilnya Ahok Ungkap Sedikit Soal Kasus Pembelian Lahan RS Sumber Waras.
Kedatangan Ahok ke KPK hari ini menurut Ketua KPK Agus Rahardjo adalah untuk dimintai keterangan. Keterangan Ahok akan dibandingkan dengan temuan BPK soal pembelian lahan RS Sumber Waras.
KPK akan melakukan croscek semua data termasuk data BPK yang sudah ditangan KPK. “Kemudian ditanyakan, aturan yang dipakai BPK untuk membuat itu apakah sudah sesuai,” ujar Agus Rahardjo di Gedung KPK.
Baca Berita Ahok Terkini Kasus RS Sumber Waras, KPK : Belum Ada Indikasi Korupsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar