Senin, 29 Februari 2016

Ridwan Kamil Batal Ikut Pilgub DKI, Istri: Saya Bersyukur

foto: Oris Riswan/Okezone
foto: Oris Riswan/Okezone
BANDUNG - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, memutuskan tidak ikut dalam Pemilihan Gubernur DKI 2017. Apa komentar Atalia Praratya Kamil yang merupakan istri Kang Emil -sapaan Ridwan Kamil- menanggapi keputusan tersebut?
"Saya sangat bersyukur sekali karena Kang Emil itu termasuk orang yang mau mendengarkan. Jadi semua didengarkan, termasuk anak-anak, saya, ibunda, dan juga warga," ujar Atalia di Balai Kota Bandung, Senin (29/2/2016).
Soal restu di keluarga, Atalia mengatakan sebenarnya hanya anak-anaknya yang kurang setuju. Itu karena sang anak terbiasa dengan kehidupan Emil sebagai arsitek.
Tapi ketika Emil jadi wali kota, anak-anaknya akhirnya memberi dukungan meski keberatan. Hal itu pula yang terjadi saat ini sebelum Emil memutuskan tak maju di Pilgub DKI.
"Pada akhirnya mereka sangat mendukung apa yang diputuskan oleh Kang Emil, terutama hal-hal seperti ini," ungkapnya.
Atalia mengatakan, sebenarnya sejak beberapa bulan terakhir perbincangan soal pencalonan di DKI jadi obrolan hangat di keluarganya. "Tapi kami serahkan semuanya pada proses yang ada," ucapnya.
Sementara selain di keluarga, Atalia mengaku mendapat banyak komentar warga sebelum Emil memutuskan sikapnya. Mereka banyak yang meminta Emil bertahan.
"Tidak hanya di keluarga, warga juga banyak sekali yang bicara kepada saya dan saya hanya bisa menjawab sejauh apa yang saya tahu, saya tidak bisa mengarahkan karena memang keputusannya hari ini," pungkas Atalia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar