Senin, 16 Mei 2016

Ini Kata Prabowo Soal Cagub DKI dari Gerindra

Kartika Sari Tarigan - detikNews
Ini Kata Prabowo Soal Cagub DKI dari Gerindra Foto: Hasan Alhabsy
 
Jakarta - Prabowo Subianto masih enggan menyebut satu calon yang akan diusung Partai Gerindra pada Pilgub DKI 2017 mendatang. Dia juga mengatakan Gerindra memiliki mekanisme dalam menyeleksi para calon gubernur.

"Gerindra punya mekanisme, mekanisme itu bergerak dari bawah ke atas. Ini yang sudah kami lakukan beberapa kali, bagi kami ini cukup bagus. Dan kita tetap berpegang pada itu," kata Prabowo saat ditemui usai Pelantikan Sandiaga Uno Sebagai Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) di GOR Senen, Jl Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Selasa (22/3/2016).

Prabowo menyebut sistem penjaringan calon gubernur dilakukan oleh DPD Gerindra DKI. Menurutnya, masih ada beberapa nama yang terus mencuat dan masih akan ada beberapa proses internal partai.

"Jadi nanti yang paling besar peranan adalah DPD DKI, dia yang seleksi, dia yang lebih dekat dengan rakyat. Dia yang tahu, jadi saya biasanya akan sangat mendengarkan pandangan dari ketua DPD," ungkap Prabowo.
 

"Mereka banyak sekali menyaring, ada banyak nama yang mencuat. Banyak kader Gerindra yang juga ingin maju ya kita persilakan," sambung dia.

Gerindra, menurut Prabowo, ingin mengusung calon gubernur melalui proses yang demokratis. Survei untuk memilih calon gubernur menurut Prabowo kurang efisien.

"Kita ingin demokratis, kita ingin memulai semuanya dari bawah. Kita tidak mau meleset. Karena kalau dari bawah biasanya tidak meleset. Kalau survei itu salah satunya, jelas.  Tapi yang kita tahu survei itu kan  juga bisa dipesan," sambung dia.

Terkait Yusril yang mengklaim sudah dapat dukungan dari Prabowo, dia enggan berkomentar lebih. Dia menuturkan memberi kebebasan kepada siapa saja yang hendak maju dalam Pilgub DKI mendatang.

"Saya persilakan semua kader terbaik bangsa untuk maju, Dari dulu ya, saya ingatkan dulu yang menarik Ahok ke Jakarta itu saya. Saya mengingatkan saja. Bahwa saya hanya ingin cari kader yang terbaik untuk rakyat," ujar Prabowo.
(tor/tor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar