Rabu, 20 Juli 2016


NASIONAL

Jenazah Mirip Teroris Santoso Dievakuasi Hari Ini

Evakuasi malam dinilai terlalu berbahaya.
Jenazah Mirip Teroris Santoso Dievakuasi Hari Ini
DPO Terorisme Kelompok Santoso. (Foto ilustrasi teroris). ( VIVA.co.id/Abdullah Hamann)



VIVA.co.id – Sempat akan dievakuasi pada Senin malam dari hutan Poso, Kepolisian akhirnya memutuskan evakuasi dua anggota Mujahid Indonesia Timur (MIT), yang salah satunya diduga Santoso, dilakukan pagi hingga siang ini. Hal tersebut diputuskan dengan pertimbangan sulitnya medan dan alasan keamanan.
"Jadi direncanakan evakuasi pagi sampai siang ini," kata Kadiv Humas Mabes Polri, Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar, sebagaimana disampaikan kepada tvOne, Selasa pagi, 19 Juli 2016.
Evakuasi memang akan melewati rute-rute yang sehari-harinya memang menjadi rute patroli oleh Satgas Operasi Tinombala. Namun masih adanya anggota MIT yang berkeliaran membuat faktor kamanan dan keselamatan menjadi pertimbangan.
Boy mengatakan, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian juga sudah meminta TIM DVI yang merupakan tim identifikasi Polri segera terbang ke Poso, Sulawesi Selatan pada pagi ini. Awalnya identifikasi bakal dilakukan di Jakarta. Namun diputuskan akhirnya akan dilangsungkan hari ini di Rumah Sakit Bhayangkara Palu.
"Awalnya akan dibawa ke Jakarta namun terlalu repot dan lebih banyak saksi yang bisa dikofirmasi di Palu," kata dia.
(mus)


======================
 

NASIONAL

Ciri-ciri Kuat, Terduga Teroris yang Tewas Diduga Santoso

"Berjenggot dan mempunyai tahi lalat yang dicurigai mirip Santoso."
 
Ciri-ciri Kuat, Terduga Teroris yang Tewas Diduga Santoso
Foto diduga Santoso alias Abu Wardah, pemimpin kelompok Mujahidin Indonesia Timur, yang beredar di sejumlah kalangan masyarakat di Palu, Sulawesi Tengah. (VIVA.co.id/Abdullah Hamann)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar