Sabtu, 30 Juli 2016

METRO

Maju Lewat Jalur Partai, Ahok Dibebaskan Pilih Wakil

Partai akan menyerahkan kepada Ahok, siapa pendampingnya.
Maju Lewat Jalur Partai, Ahok Dibebaskan Pilih Wakil
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Fajar GM - VIVA.co.id)

VIVA.co.id - Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memastikan akan maju melalui jalur partai politik dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017. Deklarasi akan dilakukan Rabu malam ini, 27 Juli 2016, dalam dalam acara halal bihalal di kantor relawan Teman Ahok, Pejaten, Jakarta Selatan.
Menurut Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Yorrys Raweyai, partainya tidak akan ikut campur terkait siapa yang akan mendampingi Ahok nanti.

"Soal wagub, kami tidak ikut campur," ujar Yorrys di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Rabu, 27 Juli 2016.

Mengenai siapa yang akan menjadi pendamping Ahok, Partai Golkar akan menyerahkan sepenuhnya kepada Ahok. Bisa saja dengan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta Heru Budi Hartono, atau Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

"Kan ada Heru dan Djarot. Tapi itu urusan Ahok," kata Yorrys.
Yorrys menambahkan, empat politikus Partai Golkar lainnya, yakni Nusron Wahid, Agun Gunanjar Sudarsa, Fayakhun Andriadi, Nurdin Halid, sore ini akan merapat ke markas Teman Ahok, di Pejaten, untuk menyaksikan deklarasi Ahok maju melalui jalur partai.

"Itu (mereka) yang diminta menghadiri acara entar sore (di markas Teman Ahok)," ujar Yorrys.

Sementara ini telah diputuskan kalau Nusron akan menjadi ketua pemenangan Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. "Ketua tim plus semua, relawan dan semua. Ketua tim pemenangan Ahok itu Pak Nusron," katanya. (ase)

 
=======================



VLOG

Enam Trik agar Tikus Kapok Bersarang dalam Rumah

Ada beberapa benda yang tak disukai tikus.
Enam Trik agar Tikus Kapok Bersarang dalam Rumah
Tikus. (U-Report)

VIVA.co.id – Tikus adalah salah satu hewan pengerat yang kehadirannya paling tak disukai. Walaupun kecil, kehadiran tikus di rumah tentu akan membuat Anda merasa tak nyaman. Selain menimbulkan penyakit, tikus juga sering merusak perabotan dan mencuri makanan.
Sulit sekali mencegah tikus tinggal di rumah Anda, begitu pula dengan mengusirnya pergi. Tak perlu memasang perangkap yang merepotkan untuk mencegah tikus masuk atau mengusir tikus dari rumah. Penggunaan racun tikus sebenarnya juga tak dianjurkan, karena dapat membuat tikus mati di tempat tersembunyi, yang justru dapat memicu penyebaran penyakit.
Seperti halnya hewan lain, tikus yang gesit rupanya juga memiliki kelemahan. Ada beberapa benda yang tak disukai atau ditakuti tikus, yang dapat Anda gunakan untuk membasmi tikus dari rumah. Dijamin, tikus akan kapok dan tak berani lagi masuk ke rumah Anda.
Klick: Baca selengkapnya...

 

 =======================

VLOG

Ini Foto Putra Mahkota Thailand yang Menuai Kontroversi

Ia berpakaian 'tidak seperti' seorang putra mahkota.
 
Ini Foto Putra Mahkota Thailand yang Menuai Kontroversi
Maha Vajiralongkorn. (U-Report)

VIVA.co.id – Putra Mahkota Kerajaan Thailand, Maha Vajiralongkorn, tiba di kota Munich, Jerman, dengan pesawat Boeing-737 dan tampak keluar dari pesawat dengan menggendong seekor anjing pudel, menggunakan sandal gunung dan memakai baju yang minim, hingga memperlihatkan tato besar di tangan dan punggungnya.
Meski ia berpakaian 'tidak seperti' seorang putra mahkota, awak pesawat Royal Thai Airways tetap memberikan penghormatan penuh pada pasangan yang baru sampai ini. Seorang pengawal tampak membukakan pintu untuk mereka, sementara pengawal yang lain membungkuk takzim.
Bagi kebanyakan rakyat Thailand, pemandangan ini dianggap 'normal', namun netizen asing berpikir sebaliknya. Mereka menganggap tak sepantasnya seorang putra mahkota kerajaan berpakaian seperti itu, apalagi ia sedang bertandang ke negeri orang.
Klick: Baca selengkapnya...
 =======================
 

VIVALIFE

Sederet Fakta Menarik tentang Kunyit

Salah satunya, dapat membangkitkan gairah seksual.
Sederet Fakta Menarik tentang Kunyit
Kunyit (U-Report) 
VIVA.co.id - Kunyit adalah salah satu rempah-rempah yang unik. Selain bisa menjadi pewarna, kunyit juga memilki aroma khas.

Kunyit diambil dari bahasa latin, yakni safranum. Namun beberapa orang percaya bahwa kunyit berasal dari bahasa Arab, yakni zafaran yang berarti kuning.

Kunyit dikenal sebagai bahan dasar pembuat makanan lezat dan juga pembangkit gairah seksual. Berikut ini beberapa fakta menarik tentang kunyit, seperti dikutip dari Times of India.

Kunyit ditemukan 50 ribu tahun lalu
Pigmen kunyit telah ditemukan dalam sebuah relief kuno berusia 50 ribu tahun di tempat prasejarah di Barat Laut Iran. Kemudian, bangsa Sumeria juga menggunakan kunyit sebagai obat-obatan dan ramuan.

Meningkatkan gairah seksual

Dalam sejarah Persia kuno kunyit digunakan untuk benang yang ditenun menjadi tekstil, serta ritual persembahan kepada dewa. Selain itu. kunyit juga digunakan sebagai pewarna, parfum, obat-obatan dan sabun.

Tak hanya itu, pada malam pernikahan pasangan baru, kunyit juga disebar di tempat tidur. Di samping itu, bubuk kunyit yang dicampur dengan susu hangat juga berguna untuk meningkatkan gairah seksual.

Penyembuh luka

Selama melakukan perjalanan di Asia, Alexander Agung menggunakan kunyit sebagai infus untuk menyembuhkan untuk luka saat pertempuran.

Kunyit tumbuh di suhu ekstrim

Suhu lembab dan panas dapat merusak bibit kunyit. Tanaman kunyit hanya bisa menerima suhu rendah yang ekstrem.

Parfum

Kunyit juga digunakan sebagai pewarna kain dan parfum, terutama di China dan India.

Sebagai insektisida
Kunyit juga digunakan sebagai insektisida atau pestisida yang mampu membunuh serangga perusak tanaman.

Obat antidepresi
Dalam dunia pengobatan modern, kunyit dapat berfungsi sebagai zat aktif antimutagenik, modulator imun, antidepresi, antioksidan dan menstimulasi seks.

Menyembuhkan gangguan pencernaan
Kunyit juga diyakini mampu untuk membantu menyembuhkan penyakit dalam, seperti gangguan pencernaan, tekanan darah tinggi, masalah menopause, usus dan kudis.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar