Jumat, 30 September 2016

Kalla Isyaratkan Penunjukkan Menteri ESDM dalam Waktu Dekat

Dheri Agriesta    •    Jumat, 30 Sep 2016 15:46 WIB
Kalla Isyaratkan Penunjukkan Menteri ESDM dalam Waktu Dekat
Presiden Joko Widodo didampingi Wapres Jusuf Kalla -- ANT/Yudhi Mahatma


Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo segera menunjuk Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) definitif setelah Arcandra Tahar didepak dari posisinya. Penunjukkan akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Presiden pasti tidak lama lagi akan memutuskan," kata Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (30/9/2016).

Posisi Menteri ESDM saat ini diisi Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan sebagai pelaksana tugas sementara. Berbagai nama pun muncul setelah sebulan lebih pemberhentian Arcandra. Salah satunya, profesional di bidang perminyakan Ardian Nengkoda.

Namun, Kalla mengaku, tak pernah mendengar nama Ardian. "Itu calonnya media saya kira itu. Nama itu saya sendiri tidak terlalu mendengar," pungkasnya.

(Baca: Kalla Buka Kemungkinan Arcandra Kembali Jadi Menteri ESDM)

Posisi Menteri ESDM definitif hampir dua bulan kosong setelah Arcandra diberhentikan secara hormat pada 15 Agustus karena masalah kewarganegaraan. Sempat beredar kabar, Arcandra akan ditunjuk kembali menduduki posisi itu.

Bahkan, Arcandra sempat muncul di Istana Kepresidenan saat perayaan 17 Agustus. Saat itu, ia membawa beberapa kertas dan menghadap Presiden Joko Widodo.

Usai pertemuan, Arcandra mengaku menyampaikan beberapa hal kepada Presiden. Saat ditanyakan kemungkinan menjabat kembali sebagai Menteri ESDM, ia mengelak. Kata dia, membantu dan mengabdi untuk bangsa tak harus menjadi menteri.

(Baca: Arcandra Masih Berpeluang Duduki Kursi ESDM)


(NIN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar