Jumat, 16 September 2016

NASIONAL

Kapal ke Gili Trawangan Meledak, Dua Turis Tewas

Korban tewas seorang WNA dan satu warga negara Indonesia.
 
Kapal ke Gili Trawangan Meledak, Dua Turis Tewas
Ilustrasi/Penyelamatan korban tenggelam akibat terseret ombak di pantai. (ANTARA FOTO/Budi Candra Setya)
 VIVA.co.id – Ledakan kapal yang mengangkut 35 turis asing untuk menuju Gili Trawangan pada Kamis, 15 September 2016, memakan korban.
"Sebanyak 13 korban luka-luka, 2 orang korban meninggal," kata Kabid Humas Polda Bali, Komisaris Besar Anak Agung Made Sudana. (Baca: Kapal Pengangkut Turis ke Gili Trawangan Meledak)
Dua korban meninggal terdiri dari seorang warga negara Indonesia dan satu lagi warga negara asing. "Identitasnya belum diketahui," kata Sudana.
Sudana memastikan pihaknya akan melakukan penyelidikan cepat mengenai penyebab meledaknya kapal yang mengangkut 35 penumpang dari Karangasem menuju Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).
"Penyebabnya kami masih dalami. Saat ini sedang dalam penanganan Polres Karangasem. Puslabfor juga sudah turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan," katanya.
Kapal boat bernama Gili Cat 2 itu diketahui meledak di tengah lautan saat baru berjalan sekitar 200 meter dari pelabuhan rakyat. Tiba-tiba saja keluar asap dari bagian mesin dan terdengar ledakan keras dari kapal tersebut.
Data yang dihimpun, di dalam kapal nahas tersebut terdapat sejumlah wisatawan di antaranya asal Portugal, Jerman, Australia, Korea, Inggris dan Perancis. (ase)

TERKAIT:
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar